Posted on: December 17, 2023 Posted by: adminmajalah Comments: 0
Spread the love

  Banyumas-16/12/2023. BEM Fakultas Farmasi Universiatas Muhammadiyah Purwokerto melaksanakan Varsity Pharmaceutical Leadership Forum (VPLF) selama 2 hari (Sabtu dan Minggu, 16-17 Desember 2023). Kegiatan tersebut merupakan salah satu event ISMAFARSI tingkat Lembaga Eksekutif Mahasiswa, sebagai wadah pelatihan bagi mahasiswa Farmasi untuk mampu menjadi pemimpin yang disiplin, berani, kritis, bijaksana, mandiri, dan tanggung jawab serta mampu mengabdikan dirinya pada masyarakat dalam dunia kesehatan dan kefarmasian.

  Raihan Kamaluddin, Presiden BEM Fakultas Farmasi UMP berharap mahasiswa Farmasi UMP memiliki jiwa kepemimpinan dan juga meningkatkan pemahaman terkait dunia kefarmasian terkini.

Harapannya dengan adanya VPLF (Varsity Pharmaceutical Leadership Forum) yang bertema Building Leadership with Chatacter Integrity, Courage, and Critical Thinking tersebut dapat terbentuk dalam diri mahasiswa angkatan 2023 S1 Farmasi UMP dan juga meningkatkan pemahaman terkait dunia kefarmasian terkini. Ujar Raihan Kamaluddin

  Hadir juga alumni Farmasi UMP, Apoteker Lukman Hakim, S.Farm., M.Biomed selaku Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Perkumpulan Apoteker Sejahtera Indonesia sekaligus Ketua Yayasan Masyarakat Indonesia Sehat sebagai narasumber. Apoteker Lukman menyampaikan 10 Stars Pharmacist dan Payung Hukum yang kuat untuk Apoteker dalam UU No 17 Tahun 2023 tentang Kesehatan.

  Peserta acara bernama Samuel Zacharias menyampaikan kesannya setelah mengikuti materi tersebut.

Sangat Informatif, jadi ada sebuah gambaran bahwa seorang pharmacist ternyata dapat berperan banyak untuk dunia kesehatan. Ujar Samuel

Kunjungan:466
Hari Ini: 1
Total: 19038

Leave a Comment